Visi dan Misi

Visi Program Studi
Menjadi Pusat Pendidikan Tinggi Vokasi Bidang Akuntansi di tingkat Nasional yang Menghasilkan Tenaga Ahli Madya Akuntansi yang Kompeten dan Terampil, Unggul, Mandiri dan Berkarakter serta memanfaatkan IPTEK pada tahun 2020.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi bidang akuntansi berbasis IPTEK yang kompeten, profesional dan berwawasan global.
  2. Mengembangkan kompetensi dan keterampilan pada pendidikan tinggi vokasi bidang akuntansi dengan menunjukkan sikap dan perilaku sesuai etika profesi dengan semangat kemandirian, kejuangan dan kewirausahaan.
  3. Melaksanakan pengembangan metodologi penelitian terapan di bidang akuntansi dalam rangka meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dalam mewujudkan penelitian terapan dan publikasinya.
  4. Mendedikasikan hasil penelitian terapan untuk kepentingan masyarakat dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.
  5. Menjalin kemitraan yang saling memberi manfaat bagi pengembangan ilmu akuntansi dan penerapannya dengan institusi pemerintah dan non pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan ahli madya yang menguasai pengetahuan di bidang akuntansi dan mampu menyelesaikan pekerjaan dan analisis data keuangan suatu entitas dengan beragam metode sesuai dengan standar akuntansi keuangan dan teori praktis lainnya yang relevan (peraturan perpajakan, standar auditing, standar akuntansi pemerintahan), berwawasan profesi dan menerapkan etika profesinya.
  2. Menghasilkan lulusan ahli madya akuntansi yang bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja sesuai keahliannya secara mandiri maupun memberikan kontribusi dalam tim serta mampu bekerjasama dan berkomunikasi secara efektif atas hasil pekerjaannya dalam tim/organisasi.
  3. Meningkatkan mutu dan jumlah penelitian terapan di bidang akuntansi dan mendukung terciptanya wadah publikasi penelitian terapan di lingkungan Universitas Pakuan.
  4. Meningkatkan kuantitas pelaksanaan pengabdian masyarakat melalui hasil penelitian terapan yang berkualitas dan tepat guna untuk diterapkan di masyarakat secara langsung.
  5. Membangun hubungan dan kesepakatan kerjasama dengan institusi pemerintah dan non pemerintah, dunia usaha dan masyarakat yang saling memberikan manfaat bagi penerapan dan pengembangan ilmu akuntansi.